Wisata ke Nepal

Wisata Nepal Tibet Tiji Festival ,Tiji jatuh pada musim gugur Mei yang berlangsung selama tiga hari dan dirayakan di Distrik Mustang. Rute perdagangan kuno antara Nepal dan Tibet, Upper Mustang menawarkan perpaduan terbaik antara pengamatan alam dan budaya warna-warni selama festival penting ini, Trek Agama. Tiji berarti Mengejar Setan dalam bahasa lokal didasarkan pada mitos dewa – Dorje Jono yang berjuang melawan ayah iblisnya untuk menyelamatkan Kerajaan Mustang. Seluruh acara dan cerita ini dimainkan kembali dalam sebuah upacara dan pesta penuh warna.

Wisata Nepal Tibet Tiji Festival

Festival berusia berabad-abad ini masih jarang dilihat oleh orang luar karena keterpencilan Mustang Atas. Itu diamati di Lo Manthang Mustang atas setiap tahun. Dua Thangkas besar ditampilkan selama festival. Selama tiga hari, para biksu Lomanthani Chhyode Gumba melakukan tarian, yang disebut “TsaChham” pada hari pertama Tiji, dan “Nga Chham” pada hari kedua. Pada hari ketiga upacara terakhir dilakukan oleh Dhorje Sonam, dan untuk melakukan peran ini, bhikkhu tersebut harus mengasingkan diri selama tiga bulan sebelumnya. Dhorje Sonam melemparkan patung di Tsamppa, representasi Ma Tam Ru Ta (ayah iblis). Diyakini bahwa tindakan ini menyucikan desa dari roh-roh jahat. Festival Tiji menunjukkan tindakan orang-orang bertopeng yang menampilkan kembali kisah legendaris tentang bagaimana Dorje Ono menyelamatkan Mustang dari ayah iblisnya yang telah membuat Mustang kekurangan air. Setelah berhari-hari menari kostum, musik religius dan pesta, festival Tiji berakhir di hari ketiga.

Pilihan lain Jual Lukisan Thangka Buddha : https://tourdantrekindonesia.com/product-category/thangka-painting/

Pilihan lain Jual Patung Buddha : https://tourdantrekindonesia.com/product-category/handmade-gold-plated-statue/

Tiji Festival Trek Agama dan Budaya Warna-Warni

Mustang Atas terletak di utara Kagbeni di sekitar sungai Kali Gandaki dan di luar Massif Annapurna. Itu menyerupai dataran tinggi Tibet dengan bukit-bukit kuning dan abu-abu yang terkikis oleh angin kencang. Ini adalah jalur pendakian yang menantang di luar jalur yang sulit dilewati, juga jalur yang sulit. Jalan setapaknya terjal, memotong tinggi ke sisi tebing dan melewati desa-desa yang telah berubah sedikit selama berabad-abad terakhir. Trekking spiritual akan membawa Anda ke tanah yang dijanjikan dengan pemandangan puncak Himalaya yang didominasi oleh punggung Annapurnas dan Dhaulagiri yang menemani Anda di sepanjang perjalanan. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi biara-biara Buddha yang indah dan biarawati yang dibangun di tepian gunung yang bermusuhan dan tebing-tebing buritan, disambut oleh angin kering.

Untuk kenyamanan Anda wisata ke Nepal, Anda harus terbang dari Pokhara ke Jomsom dan memulai perjalanan dari sana. Terbang melintasi ngarai terdalam di dunia itu sendiri, adalah petualangan hebat – yang membentang antara Dhaulagiri dan pegunungan Nilgiri.

Anda akan mencapai Lo Mantang setelah lima hari trekking melalui Jomsom ke Kagbeni, Chaile, dan Geling. Dan setelah menghabiskan empat hari, perjalanan jauh kembali ke Jomsom untuk penerbangan kembali.

Pilihan lain paket festival wisata di nepal: https://tourdantrekindonesia.com/trekking-rafting-safari/