Paket Wisata Nepal 

Wisata Nepal Tengboche Festival yaitu Festival Mani Rimdu adalah salah satu festival Buddha Himalaya yang menarik di Nepal. Dirayakan di wilayah Everest. Diamati pada bulan November, festival ini berlangsung selama tiga hari, terbuka untuk umum dan dilakukan di biara Tengboche. Ini adalah urutan 9 hari upacara sakral dan serangkaian pemberdayaan yang memuncak selama 3 hari festival publik. Ini juga termasuk meditasi, yang disebut Drupchen. Itu diakhiri dengan upacara berkah khusus oleh residen Rinpoche kepada masyarakat umum diikuti oleh Tarian Topeng terkenal di dunia yang dipertunjukkan oleh para bhikkhu. Festival ini dilengkapi dengan 3 hari perayaan publik yang berisik dan penuh warna.

Objek Wisata Nepal – Tengboche Festival

Biara Tengboche terletak di ketinggian 3800 meter di wilayah Everest dan memiliki sejarah yang mendalam di dalamnya bahwa Anda akan mengetahui setelah Anda sampai di sana. Festival Tiji dimulai dengan tarian topeng yang dibawakan oleh para biarawan yang menggambarkan kemenangan yang baik dari yang buruk. Sebelum tarian Topeng dilakukan, para bhikkhu mempersiapkan Pasir Mandala, Pemberdayaan, Api Puja dll sebagai persiapan terakhir. Ratusan Sherpa lokal di wilayah ini menghadiri pertunjukan khusus dengan hormat. Tarian ini menggambarkan penaklukan dan konversi setan oleh Guru Rinpoche dan pengenalan agama Buddha ke Tibet.

Pilihan lain Jual Lukisan Thangka Buddha : https://tourdantrekindonesia.com/product-category/thangka-painting/

Pilihan lain Jual Patung Buddha : https://tourdantrekindonesia.com/product-category/handmade-gold-plated-statue/

Festival Mani Rimdu selama berabad-abad telah diamati setiap tahun di biara Tengboche. Semua biksu mengenakan topeng untuk mewakili hantu-hantu tua. Festival dimulai dengan penggambaran rumit dari diagram Mandala yang dibuat dengan warna dan itu diambil dari bukit-bukit suci. Biasanya dibutuhkan empat hari untuk menggambar Mandala dan kemudian tertutup. Mandala adalah pusat festival keagamaan yang berlangsung selama 9 hari ke depan. Program ini mencakup 16 tarian dengan selingan dari efek lucu.

Anda akan mengalami kombinasi perasaan petualangan trekking, pemandangan memukau dan menghirup udara segar budaya baru yang tak terlihat. Anda akan menyaksikan pemandangan yang menakjubkan dari puncak gunung tertinggi di dunia. Everest, Amadablam, Nuptse, Lhotse, Thamserku, Kantaga dll. Hutan rhododendron yang tinggi adalah rumah Impeyan Pheasant, burung nasional Nepal, sementara burung nasar besar mendominasi langit di atas. Batuk kuning tagihan dan gagak hitam bermain di atas angin. Anda juga dapat melihat rusa thar, goral dan kesturi merumput di teras tangga. Batuan diukir dengan doa dan bendera terang digantung di lintasan tinggi yang membawa pesan perdamaian dan kasih sayang di sekitar lembah.

Pilihan lain paket festival wisata di nepal: https://tourdantrekindonesia.com/trekking-rafting-safari/